Sambangi Tempat Ibadah, Polisi Berikan Rasa Aman Bagi Jemaat Gereja

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Ciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayahnya, Polsek Karanganyar melakukan patroli sambang. Kali ini, Minggu (10/12) anggota Polsek Karanganyar menyambangi tempat ibadah gereja yang ada di wilayahnya.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada jemaat gereja yang sedang melakukan ibadah, ” tutur Kapolsek Karanganyar AKP Edi Sarwono.

Disampaikannya, ada 2 gereja di wilayah hukum Polsek Karanganyar yakni GKJ Immanuel dan gereja Paroki Santo Yohanes Rasul.

“Untuk GKJ Immanuel, kebaktian Minggu dipimpin oleh Pendeta Yusuf Sarjono, sedangkan gereja Paroki Santo Yohanes Rasul Dipimpin oleh Romo FA. Teguh Santoso,” tambah AKP Edi.

Dalam kesempatan itu, anggota Polsek juga berdialog dengan pengurus gereja. Petugas menghimbau untuk ikut berperan dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif. “Tetap jaga koordinasi dan laporkan segera apabila terdapat hal-hal yang kiranya bisa mengganggu situasi kamtibmas,” kata petugas Polsek.

Kapolsek berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Karanganyar. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan