oleh

Warga Nongkrong Di Saat Pandemi COVID-19, Bhabinkamtibmas Aktif Berikan Binluh Dan Teguran

Polres Pekalongan – Bripka Sartono selaku Bhabinkamtibmas Desa Wonokerto tiada hari tanpa sambang binluh kepada masyarakat. Adapun dalam sambang dan binluh tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas terhadap maraknya warganya yang masih keliaran atau nokrong-nongkrong ditempat umum yaitu di Bank BRI di saat Pandemi COVID-19, Senin (25/10/2021).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Sartono yang ditemui pada hari ini saat lakukan patroli melihat warga yang nongkrong di depan Bank, sebagai insan Bhabinkamtibmas sontak tergerak kepada warga yang nongkrong langsung berikan binluh terutama tentang prokes kesehatan yang sangat terlihat yaitu penggunaan masker.

Selain menjalankan tugas pembinaan terhadap warganya, Bhabinkamtibmas juga sebagai mata dan telinga pimpinan untuk mendeteksi apabila ada gejolak di masyarakat juga sebagai jembatan antara warga dan pemerintah. Maka dari anggota Bhabinkamtibmas harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

“Bhabinkamtibmas tidak hanya melaksanakan patroli saja, tetapi juga mengadakan kegiatan dialogis dengan warga masyarakat untuk memberikan imbauan dan menyampaikan pesan kamtibmas secara langsung serta mendorong masyarakat untuk sadar diri dan sadar hukum serta dapat lebih menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya,” terang Kapolsek AKP Aris Suharsono, S.H. (hms _wides)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed