oleh

Vaksinasi Polres Pekalongan di Ponpes Bustanul Mansuriyah

-Sat Binmas-40 views

Polres Pekalongan – Polres Pekalongan melaksanakan vaksinasi di pondok pesantren Bustanul Mansuriyah Desa Rowolaku Kecamatan Kajen Kab.Pekalongan, Kamis (19/8/2021).

Dalam kegitan ini berharap strategi untuk mempercepat target dari Pemerintah terkait pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona. Kabupaten Pekalongan dengan level PPKM. Sampai saat ini, masih berada di level 3 atau dengan kata lain, penerapan protokol kesehatan masih harus terus dilaksanakan secara disiplin dan ketat.

Dengan segeranya terwujud target percepatan vaksinasi, menurut Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M. H. melalui Kasat Binmas Iptu Quratul Aini itu akan memengaruhi pertumbuhan perekonomian masyarakat. Maka dari itu sasaran adalah ponpes salah satunya Mengingat, kesehatan menjadi prioritas di untuk bergeraknya aktivitas dan ekonomi warga di tengah pandemi COVID-19.

Kasat Binmas menyatakan, untuk menurunkan level PPKM tersebut, diperlukan kerjasama dan sinergitas dari Pemerintah, Pemda, Satgas COVID-19, TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat. Salah satunya adalah percepatan vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Untuk dilapangan masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin tetap protokol kesehatan, patuh terhadap masker, kami cegah laju pertumbuhan Covid-19. Alhamdulillah dalam beberapa hari ini terjadi penurunan khususnya di Kabupaten Pekalongan, terjadi penurunan yang signifikan dan ini yang harus kita pertahankan. Syaratnya laksanakan prokes dan vaksinasi,” tambah Iptu Quratul Aini. (roro)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed