oleh

Urkes Polres Pekalongan Laksanakan Bakti Kesehatan kepada Korban Banjir

Polres Pekalongan – Berbagai upaya dilakukan oleh Kepolisian Resor Pekalongan untuk membantu korban banjir yang melanda di beberapa wilayah di Kab. Pekalongan, baik itu bantuan sosial maupun pelayanan Kesehatan.

Urkes Polres Pekalongan, Senin (08/02/2021) memberikan pelayanan Kesehatan gratis kepada korban banjir di wilayah Kab. Pekalongan. Kegiatan pelayanan ini dilakukan di 2 tempat yakni di halaman Masjid Baitusalam Kelurahan Bener Kec. Wiradesa Kab. Pekalongan dan wismas penginapan PT. Lokatex Siwalan.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K melalui Paurkes Aipda Juli Purwantoro, S.H menyampaikan terkait bakti Kesehatan, pihaknya telah melaksanakan pengobatal masal, pembagian masker, memberikan sabun cuci tangan/piring, pengecekan kesehatan makanan yang akan dibagikan kepada pengungsi serta penyuluhan kesehatan.

“Selain itu juga dilaksanakan pengecekan Kesehatan kepada petugas yang membantu korban banjir,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, Aipda Juli menyampaikan bahwa pengungsi baik di Masjid Babussalam dan wismas penginapan PT. Lokatex mempunyai keluhan kesehatan seperti batuk pilek, gatal-gatal, sakit kepala, hipertensi dan juga diare. Jumlah pengungsi yang mengalami keluhan dan mendapatkan pengobatan berjumlah 52 orang.

Aipda Juli berharap semoga dengan diadakannya kegiatan bakti kesehatan tersebut masyarakat yang menjadi korban banjir tetap dalam keadaan sehat dan terhindar dari penyakit dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed