oleh

Urai Kemacetan Lalu Lintas, Polisi Di Terjunkan Di Lokasi Rawan Macet

Polres Pekalongan – Guna untuk mengurai kepadatan kendaraan, baik itu roda dua, roda empat serta kendaraan umum yang melewati ruas jalan di depan Pasar kajen, khususnya di pagi hari, Sat Lantas Polres Pekalongan menyiapkan anggota di lapangan untuk mengurai kemacetan.

”Kita telah siapkan personel Satlantas di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Pekalongan, terutama ditempat-tempat keramaian yang rawan kemacetan,” tegas Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Ari Prayitno, S.I.K., M.I.K, Kamis (1/8/2019) pagi tadi.

Ia menyampaikan, penempatan personel Polantas dilakukan guna melakukan penguraian arus kendaraan, sehingga nantinya tidak ada penumpukan kendaraan di suatu titik. Jika dibiarkan maka bisa mengakibatkan kemacetan kendaraan. Untuk itu Ia mengimbau kepada masyarakat, khususnya di wilayah kabupaten Pekalongan dan sekitarnya yang akan melakukan aktifitasnya agar tetap menjaga ketertiban di jalan raya.

”Utamakan sefety dan jaga keselamatan selama di perjalanan,” tegasnya.

Ditemui ditempat terpisah, Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom mengatakan bahwa kehadiran sosok polisi dilapangan dalam bentuk pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas adalah wujud dari pada tugas pelayanan kepolisian kepada masyarakat, sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Bahwa pengaturan arus lalu lintas merupakan salah satu tugas pelayanan rutin yang dilaksanakan oleh personil Polri kepada masyarakat sehingga kehadiran personil Kepolisian khususnya Polres Pekalongan dan Polsek jajaran sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ucap Iptu Akrom. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed