oleh

Unit Lantas Polsek Sragi Patroli Di Lingkungan Jalur Tol Cegah Kerawanan Kamtibmas

-Plsek Sragi-340 views

Polres Pekalongan – Berada di lingkungan jalur tol yang melintas di sekitaran kantor SMJ kelurahan Sragi, anggota Unit Lantas Polsek mendapati laporan dari berbagai pihak warga masyarakat dengan banyaknya angkutan umum yang secara sengaja menurunkan penumpang di dalam jalur tol sehingga dalam hal ini Brigadir Angesti melakukan monitoring sekaligus mengantisipasi hal tersebut, Sabtu (25/05/2019) siang.

Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H sudah menjadi tradisi yang lazim bagi warga masyarakat untuk melakukan pulang kampung mudik lebaran, sehingga mempunyai dampak meningkatnya arus lalu lintas kendaraan barang maupun penumpang yang melintas di jalur tol sehingga menimbulkan kerawanan laka lantas.

Dalam hal ini melakukan monitoring serta mengantisipasi informasi masyarakat tentang maraknya angkutan umum yang menurunkan penumpang di dalam jalur tol jelas hal ini sudah menyalahi aturan yang ada, dimana didalam jalur tol sudah tertera dengan jelas himbauan bahwa segala macam kendaraan roda empat atau lebih dilarang berhenti di dalam jalur tol tanpa alasan yang jelas karena bisa menimbulkan kerawanan laka lantas.

Terlebih lagi angkutan penumpang dilarang keras untuk menaikan penumpang maupun menurunkan penumpang di sepanjang jalur tol kaitannya bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Dalam hal ini Brigadir Angesti selaku anggota Unit Lantas Polsek Sragi berupaya memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat Sragi dan sekitarnya untuk tidak melakukan kebiasaan buruk ini mengingat kerawanan bahaya laka lantas yang bisa ditimbulkan. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed