oleh

TNI-Polri Lakukan Sinergitas Pendampingan Vaksinasi di Kecamatan Petungkriyono

Polres Pekalongan – TNI-POLRI selalu bersinergitas dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat hal ini di tunjukan oleh Babinsa Koramil Petungkriyono Serka Toni dan Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Aipda Tarmanto bersama Anggota Polsek Petungkriyono Briptu Erlin Harsono kepada Warga masyarakat Desa Kasimpar dan Desa Kayupuring Kecamatan Petungkriyono dengan mendampingi Pelaksanaan vaksinasi COVID-19, Senin (06/09).

Pada Pelaksanaan Vaksinasi kali ini dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Petungkriyono bertindak sebagai vaksinator di lapangan, sebelum pelaksanaan vaksin petugas kesehatan Puskesmas terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap pelaksanaan vaksinasi diantaranya pendaftaran, screning dan observasi.

Screning penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima Vaksin dan kemudian obeservasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu sekitar 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah divaksin.

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Aipda Tarmanto menyampaikan himbauan agar tetap tidak lupa melakukan Kamtibmas terhadap warga yang melaksanakan vaksin COVID-19, dan menganjurkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial distancing walaupun telah divaksin.

“Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus di laksanakan TNI – Polri dalam mencegah penyebaran COVID-19 dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib,” tambahnya.

“Kami TNI – POLRI akan selalu bersinergi dalam mengawal program pemerintah seperti halnya melakukan pengamanan dan mendampingi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat yang bertujuan untuk menekan laju penyebaran COVID-19 sehingga masyarakat dapat terhindar dari COVID-19,” lanjut Aipda tarmanto. (Amirul) Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed