Tingkatkan Sinergitas, TNI-Polri Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

Polres Pekalongan – Polsek dan Koramil Lebakbarang bersama dengan Asfer Perhutani, LSM Lebakbarang dan warga melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air, Sabtu (04/03).

Kegiatan dilaksanakan di jalan raya Lebakbarang – Karanganyar, petak 29a Dukuh Krandegan Desa Mendolo Kec. Lebakbarang.

Pembersihan ini dilakukan karena saluran air tersumbat oleh pepohonan dan tanah yang diakibatkan oleh longsoran sehingga mengakibatkan air luber ke jalan. “Ini dikhawatirkan jalan menjadi licin sehingga mengganggu pengguna jalan yang lewat,” ujar Kapolsek Lebakbarang Iptu Calim saat dikonfirmasi.

Dalam kesempatan itu pula pihaknya memasang Police line pada bahu jalan agar pengguna jalan lebih waspada dan berhati-hati.

“Police line kami pasang sebagai tanda bagi masyarakat pengguna jalan yang lewat untuk berhati-hati, karena pada bagian pinggir jalan terkena erosi terkikis air,” ujarnya.

Lebih lanjut, Iptu Calim mengatakan sinergitas TNI-Polri melalui kerja bakti ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyrakat. “Dan alhamdulillah, kini saluran air sudah
lancar. Namun kami tetap mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan tetap berhati-hati dan selalu waspada,” imbuhnya. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Pos terkait