oleh

Tingkatkan Pelayanan, Polsek Bojong Fasilitasi Penyandang Disabilitas

Polres Pekalongan – Untuk mewujudkan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), jajaran Polres Pekalongan terus melakukan inovasi dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Salah satunya yang dilakukan oleh Polsek Bojong dengan mensiapkan sarana dan prasarana pendukung untuk penyandang disabilitas.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H., mengatakan, pihaknya selama ini telah menyelenggarakan pelayanan publik sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditentukan. Pelayanan tidak hanya kepada masyarakat umum saja, akan tetapi fasilitas untuk penyandang disabilitas juga disediakan.

”Kami telah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung, seperti tersedianya tempat pelayanan khusus bagi kelompok difabel, ruang menyusui atau laktasi dan ruang bermain anak dan ruang tunggu yang nyaman dan representative, ” kata AKP Suhadi, Jum’at (4/6/2021)

Lebih lanjut, Kapolsek Bojong mengungkapkan bahwa, disediakannya ruang bermain ini karena banyak pengunjung yang terkadang membawa anak kecil. Sehingga ruangan ini diperlukan agar anak-anak bisa bermain dengan aman dan nyaman. Di ruang bermain anak disediakan berbagai permainan anak seperti bola plastik dan permainan lainnya.

“Kami juga menyediakan kursi roda, jalan khusus dan toilet khusus difabel. Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk mendukung pelayanan publik, dengan harapan nantinya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan polisi. Dan kami akan terus berinovasi hingga nantinya tidak ada sekat batasan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan kepolisian,” imbuh Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed