oleh

Tingkatkan Kemampuan, Personel Sat Samapta Latihan Gerak Taktis Bersenjata

Polres Pekalongan – dalam rangka meningkatkan kemampuan menggunakan senjata, personel Satuan Samapta Polres Pekalongan laksanakan latihan gerakan taktis bersenjata di halaman Mapolres Pekalongan dipimpin oleh Kanit Dalmas Aiptu M. Agus Imam, Senin (25/10/2021).

Kegiatan latihan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam menggunakan senjata khususnya gerakan taktis bersenjata yang sering digunakan untuk menghadapi aksi teror maupun dalam penutupan TKP.

Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Edi Yuliantoro, S.H mengatakan latihan kemampuan dasar gerak taktis membawa senjata perlu kita latihkan untuk menambah pengetahuan dan kemampuan anggota apabila terjadi aksi teror maupun bila dibutuhkan untuk menutup suatu TKP tindak pidana.

Kasat Samapta menambahkan, dalam latihan kali ini, diajarkan bagaimana cara memegang senjata, melakukan penghormatan dengan senjata, cara membidik dan menutup atau mengamankan suatu TKP.

“Selain menambah kemampuan dasar perorangan, latihan ini juga dapat menumbuhkan sikap kedisiplinan dan rasa tanggung jawab kepada anggota dalam melaksanakan tugas kedinasan,” ujarnya. (hms_smpta)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed