oleh

Tingkatkan Ekonomi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Sambangi Pembuatan Kolang Kaling

Polres Pekalongan – Meningkatkan Prekonomian dimasa pandemi covid-19 Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Bripda Amirul Septiawan memantau kegiatan produksi pembuatan Kolang kaling rumahan yang bertempat di rumah Bapak Tomo Dukuh Sokokembang Desa Kayupuring Kecamatang Petungkriyono Kabupaten Pekalongan, Minggu (12/09).

Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat yang menekuni usaha dari tingkat kecil dan menengah untuk meningkatkan pendapatan, sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat yang ada di wilayah desa binaannya.

“Meskipun hanya dengan aktif memberikan pendampingan, kami yakin para pelaku usaha akan termotivasi dan lebih giat lagi dalam menjalankan usahanya, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, melalui kegiatan seperti ini maka akan terjalin keakraban dan hubungan emosional dengan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Bapak Tomo mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas dukungan dan motivasi yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas kepadanya. 

“Keberadaan Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Bripda Amirul Septiawan disini benar-benar dapat dirasakan, pasalnya Bhabinkatibmas terus mendukung dan memotivasi saya untuk tetap semangat, sehingga keberadaan saya dalam menjalankan usaha ini juga dapat dirasakan oleh warga sekitar,” pungkasnya.

Adapun jumlah produksi perhari kurang 50 kg kolang kaling dikelola oleh keluarga sendiri dan dipasarkan ke warung maupun pasar pasar sekitaran Petungkriyono Kabupaten Pekalongan. (Amirul)

Editor : Humas Polres pekalongan

Komentar

News Feed