oleh

Tidak Pernah Surut, Polsek Kesesi Terus Edukasi Prokes

Polres Pekalongan – Sosialisasi edukasi protokol kesehatan terutama penggunaan masker bagi para pengunjung dan pedagang pasar Kesesi serta kompleks pertokoan depan pasar Kesesi Kec. Kesesi Kab. Pekalongan tidak pernah surut dilakukan oleh anggota Polsek Kesesi.

Setiap pagi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi biasanya sudah membawa megaphone putih dan masker, mengingatkan agar warga selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan serta memberikan masker bagi yang tidak membawa masker, Selasa (06/04/2021).

Bhabinkamtibmas Bripka Muzakar mengungkapkan kadang warga hanya disiplin memakai masker ketika petugas hadir di pasar Kesesi, namun ketika kita tidak hadir sebagian masyarakat abai terhadap penggunaan masker.

” Hanya sebagian kecil yang tidak memakai masker, namun kalau tidak sering kita ingatkan akan menjalar pada warga lainnya, sehingga setiap pagi kita edukasi terus tentang pentingnya memakai masker dalam mencegah penularan COVID-19″ ujar Bripka Muzakar sambil membagikan masker kepada warga yang kebetulan kedapatan tidak membawa masker.

“Memang tidak berat memakai masker, yang berat itu istiqomah,” tambahnya sambil tersenyum menirukan ucapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. ( Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed