oleh

Terus Optimalkan Vaksinasi, Kapolsek Bersama Forkompimcan Langsung Cek Kegiatan

Polres Pekalongan – Herd Immunity/ kekebalan kelompok masyarakat semakin nyata terbentuk dengan indikator salah satunya adalah peran serta masyarakat dengan antusiasme cukup tinggi untuk melakukan Vaksinasi COVID-19 dengan mendatangi faskes terdekat, termasuk didukung dengan data di lapangan.

Pemerintah sampai dengan saat ini terus menerus berupaya untuk menekan penyebaran virus sampai dengan saat ini melalui aparaturnya baik pusat sampai ke tingkat daerah. Disisi lain program bantuan sosial terus berlanjut guna memberikan kemanfaatan bagi warga masyarakat terdampak pandemi.

Salah satu program prioritas pemerintah adalah terkait Vaksinasi COVID-19 yang diharapkan berjalan maksimal diseluruh wilayah negeri sampai dengan ke pelosok daerah.

Sebagai bentuk komitmen untuk percepatan program vaksinasi di daerah khusunya Kabupaten Pekalongan, Selasa (14/09) telah dilaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat oleh faskes dan nakes dari Puskesmas Kecamatan Paninggaran. Kegiatan dipantau langsung oleh Forkompimcam Kec. Paninggaran, Camat Dra. Siti Arofah, Kapolsek AKP Nurcholis, Danramil LETDA Suparman didampingi Kepala Puskesmas dr. Novita Margie.

Jumlah target masyarakat tervaksin 266 orang, jumlah hadir 263 orang, gagal vaksin adalah 5 orang, sehingga jumlah tervaksin yaitu 258 orang dengan dosis vaksin Sinovac.

Selama kegiatan berlangsung berjalan aman, lancar, kondusif serta dengan standar protokol kesehatan.

Camat paninggaran mengucapkan Terimakasih kepada seluruh warga masyarakat khusunya kecamatan Paninggaran yang telah ikut berperan serta dengan kesadaran pribadi masing – masing untuk melakukan vaksin COVID-19, dengan harapan dapat tercipta herd immunity di wilayah kecamatan Paninggaran pada khususnya.

Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif Untuk Indonesia Maju. (Humas SekPng _Sigits)

Editor : Humas Polres pekalongan

Komentar

News Feed