oleh

Tekan penyebaran COVID-19, Kapolsek Kesesi terus mendorong Desa untuk pembentukan PPKM Mikro

Polres Pekalongan – Guna menekan penyebaran COVID-19 di wilayah kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H dan anggota Bhabinkamtibmas serta Babinsa terus keliling Desa setiap pagi guna mendorong para Kepala Desa beserta perangkatnya dalam melaksanakan kegiatan pembentukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, Jum’at (18/06/2021).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kesesi mengharapkan kepada Pihak Desa bersama dengan satgas Jogo Tonggo untuk segera melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di jalan raya dan tempat – tempat umum serta fasilitas ibadah.

Bagi pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri, satgas Jogo Tonggo bersama Bhabinkamtibmas serta Babinsa segera pastikan keberadaannya tidak beraktivitas keluar rumah.

Serta menghimbau warga masyarakat turut gotong royong mencukupi kebutuhan sehari – hari pasien COVID-19 dan selalu memberikan semangat namun dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan.

“Kita juga menyampaikan himbauan, agar warga masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak serta selalu menjaga jarak,” ujarnya.

karena untuk memerangi penyebaran COVID-19 ini perlu kebersamaan dan kekompakan bersama – sama, perlu edukasi terus menerus tentang pentingnya prokes ujar kapolsek Kesesi

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pengecekan di Desa Kwasen, Desa Karangrejo, Desa Karyomukti dan Desa Podosari Kecamatan Kesesi.

Menurutnya posko PPKM skala mikro tidak hanya menjadi sekedar tulisan namun kegiatan dapat dilaksanakan sehingga diharapkan dengan dibantu masyarakat bisa bermanfaat dalam menekan penyebaran COVID-19.

“Apabila di desa nya ada penderita atau gejala COVID-19 segera laksanakan koordinasi dengan bhabinkamtibmas, babinsa dan puskesmas untuk lakukan langkah – langkah penanganan sesuai dengan Protokol Kesehatan,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan dalam pelaksanaannya di posko itu sudah terbentuk unit Kecil lengkap yang terdiri dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta petugas medis dari puskesmas sebagai pelaksana dalam melakukan tracking bagi masyarakat yang melakukan kontak fisik dengan pasien terpapar COVID-19,” pungkasnya. (Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed