oleh

Tekan Kriminalitas di Bulan Ramadhan, Polsek Kesesi Laksanakan Patroli

Polres Pekalongan – Selama ramadhan, anggota Polsek Kesesi melaksanakan patroli tarawih, disaat warga masyarakat pergi ke masjid untuk melaksanakan ibadah sholat tarawih, Anggota Polsek Kesesi keliling di setiap gang jalan pemukiman warga dengan menyalakan rotator, Rabu ( 14/05/2021 ) malam.

Kegiatan patroli kali ini menyasar di pemukiman Desa Srinahan Kecamatan Kesesi, mendapati sejumlah anak – anak sedang bermain mercon di tengah jalan, Petugas melaksanakan binluh tentang bahaya bermain di tengah jalan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Patroli kemudian dilanjutkan di pemukiman warga Desa Kalimade Kecamatan Kesesi, mendapati sejumlah pemuda sedang nongkrong diwarung, Petugas patroli melaksanakan binluh tentang protokol kesehatan dan membagikan masker kepada para pemuda tersebut.

Selanjutnya patroli menuju Desa Ponolawen Kecamatan Kesesi, mendapati sejumlah warga telah selesai melaksanakan tarawih di masjid, petugas melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas sejenak di depan masjid.

Briptu Tulus mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis ini hanya dilaksanakan ketika warga sedang sholat tarawih, tentunya lingkungan pemukiman penduduk akan sepi karena ditinggal ibadah, sehingga rawan terjadi tindak kejahatan pencurian.

Sementara itu, Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H menambahkan kegiatan patroli ini sebagai bentuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah. (Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed