oleh

Tanah Longsor 13 Titik di Lebakbarang Kapolres Pekalongan Terjun Langsung

-Giat Ops-44 views

POLRESPEKALONGAN – Tanah longsor yang di akibatkan hujan deras di sertai angin dan terdapat beberapa pohon tumbang, kejadian berlokasi di wilayah Kecamatan Lebakbarang turut Ds. Bantar Kulon kurang lebih Km 10 (jalan dalam hutan) peristiwa ini terjadi diperkirakan pada pukul 13.00 s.d 17.00 Wib, 22 Oktober 2021.

Atas kejadian tersebut Kapolres AKBP Dr. ARIEF FAJAR SATRIA, S.H., S.I.K., M.H. telah mempimpin langsung proses evakuasi bersama dengan Tim gabungan antara lain dari : Polres Pekalongan, SAR, BPBD, PMI, Perhutani, Dinas PU, PLN, Relawan dan warga sekitar.

Akibat dari kejadian tersebut mengakibatkan bencana alam tanah longsor dan pohon tumbang di beberapa titik jalan utama Karanganyar menuju Kec. Lebakbarang turut Desa Bantar Kulon diketahui terdapat 14 titik tanah longsor dan pohon tumbang dengan rincian s Lokasi pohon tumbang ada 13 titik serta Lokasi tanah longsor 1 titik.’

Bahwa sebagian tanah longsor dan pohon tumbang sudah di lakukan evakuasi, namun di karenakan cuaca saat ini masih hujan deras dan kondisi tanah masih labil serta cuaca yang tidak memungkinkan untuk proses evakuasi akan di lanjutkan besok pagi dengan menggunakan alat berat dari PU serta penambahan kekuatan personil, dan saat ini akses jalan menuju Lebakbarang saat ini masih tertutup.

Walau demikian kejadian bencana tanah longsor dan pohon tumbang yang terjadi di Kec. Lebakbarang tersebut tidak terdapat korban jiwa dan saat ini situasi cuaca di wilayah Kecamatan Lebakbarang masih terdapat hujan deras malam tadi.

Selanjutnya proses evakuasi akan di lanjutkan besok pagi Sabtu,24/10/21 dengan menggunakan alat berat dari PU dan penambahan jumlah kuat personil.

Komentar

News Feed