oleh

Tak Kenal Lelah, Meskipun Malam Hari Sat Samapta Bantu Evakusi Pohon Tumbang di Lebakbarang

Polres Pekalongan – Quick Response (respons cepat) ditunjukkan Satuan Samapta Polres Pekalongan saat bencana alam pohon tumbang di KM 10 jalan Karanganyar – Lebakbarang, Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan yang terjadi pada hari Jumat (22/10/2021) sekira pukul 19.30 wib.

Setelah mendapat informasi bahwa terjadi bencana pohon tumbang yang melintang di KM 10 akses jalan Karanganyar – Lebakbarang, anggota Dalmas dipimpin oleh KBO Sat Samapta Iptu Chalim langsung bergerak menuju TKP guna evakuasi dan memberikan rasa aman kepada pengguna jalan yang masih melintas dan masyarakat sekitar.

Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Edi Yuliantoro, S.H mengatakan bahwa benar telah terjadi bencana pohon tumbang di Desa Lebakbarang. Akibat kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa namun, akses jalan Karanganyar – Lebakbarang menjadi terputus dikarenakan pohon melintang menutup jalan.

AKP Edi Yuli menambahkan, meskipun kejadian pohon tunbang terjadi pada malam hari dan cuaca saat itu gerimis, anggota Sat Samapta tidak kenal lelah langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk evakuasi dan mengamankan situasi.

Tidak lupa Kasat Samapta juga mengimbau kepada pengguna jalan dan masyarakat yang tinggal di daerah pegunungan mengingat sudah memasuki musim penghujan untuk lebih waspada terjadinya bencana tanah longsor atau pohon tumbang.

“Apabila terjadi bencana segera laporkan ke Polres Pekalongan atau Polsek terdekat atau instansi terkait guna kecepatan evakuasi dan memininalisir korban,” ujarnya. (hms_smpta)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed