oleh

Tak Bosan Polsek Kajen dan Koramil Kajen Gelar Operasi Yustisi, Disiplinkan Masyarakat Patuhi Prokes

Polres Pekalongan – Polsek Kajen dan Koramil Kajen Terus menggelar operasi Yustisi, siang ini menyasar warung atau pertokoan yang berlokasi di jalan desa Tanjung Kulon Kec. Kajen, Selasa (9/3/2021).

Dalam kegiatan tersebut petugas memberikan imbauan agar warga masyarakat tidak berkerumun, bagi warga yang berbelanja di toko untuk segera pulang, sedangkan yang membeli makanan diimbau agar membukusnya dan dimakan dirumah, demi mencegah penyebaran COVID-19.

Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H menjelaskan bahwa dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Pekalongan khususnya di Kec. Kajen berbagai upaya telah dan akan terus dilakukan oleh Polsek Kajen dan Koramil Kajen dalam mencegah penyebarannya, upaya yang dilakukannya antara lain melakukan imbauan pendisiplinan protokol kesehatan di tempat – tempat keramaian seperti pasar, perbankan, terminal, pertokoan, warung – warung kopi / makan dan tempat – tempat umum lainnya.

Selain itu juga petugas gabungan dari Polsek Kajen, Koramil Kajen dan Trantib Kec. Kajen juga melaksanakan operasi yustisi yang berlokasi berpindah – pindah dengan cara menghentikan para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, petugas memberi teguran, himbuan dan diberi sanksi serta diberikan masker secara gratis

Dijelaskan juga oleh Kapolsek Kajen bahwa hasil dari pelaksanaan operasi yustisi sebagian besar masyarakat sudah disiplin dalam menerapkan prokes, hanya sebagian kecil yang tidak menerapkan Prokes contohnya tidak menggunakan masker, rata – rata alasan mereka lupa, buru – buru dan pengap pada saat menggunakan masker, tidak menggunakan masker dengan alasan apapun tetap disalahkan. “Karena yang terpenting pada saat pandemi COVID-19 ini adalah menerapkan Protokol Kesehatan yaitu salah satunya menggunakan masker, dan pencegahan yang paling ampuh saat ini hanya menerapkan Protokol kesehatan yaitu dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ” jelasnya. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed