oleh

Sulitnya Jalan Menuju Desa Binaan Tidak Menjadi Alasan Bhabinkamtibmas Untuk Tetap Melaksanakan Sambang

Polres Pekalongan – Bripka Sartono, S.H merupakan salah satu Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah Kecamatan Wonokerto yaitu Desa Simonet wilayah hukum Polsek Wiradesa. Akses jalan menuju Desa tersebut memang lebih sulit dubandingkan jalan menuju wilayah Desa Binaan lainnya yaitu harus menggunakan perahu sampan yang dimiliki dan dirakit sendiri oleh warga.

Perjalanan yang harus ditempuh Bripka Sartono untuk sampai ke desa binaanya tersebut cukup lama dikarenakan harus melewati daratan yang tergenang air rob terlebih dahulu baru bisa naik sampan.  Terlebih cuaca di daerah pesisir sangatlah panas, hal ini tidak menyurutkan semangat seorang Bhabinkamtibmas untuk tetap melayani warganya.

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab saya sebagai Bhabinkamtibmas Desa Simonet. Bagaimanapun kondisinya, tetap harus melaksankan sambaing,” tutur Bripka Sartono saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Bripka Sartono menjelaskan kegiatan sambaing tentunya untuk mengetahui situasi kamtibmas serta untuk menggali informasi di desa binaan. (hms_wides)

Editor : Humas Polres pekalongan

Komentar

News Feed