oleh

Suatu Bentuk Kepedulian Kepada Warganya, Kapolsek Doro Datangi Warga yang Kondisinya Sangat Memprihatinkan

Polres Pekalongan – Kapolsek Doro AKP Aries tri Hartanto, S.H., M.H kembali kunjungi warganya, Mbak Rohayah (50) warga Dusun Kasogunung, Desa Doro Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan. Rokhayah merupakan sosok wanita yang lumpuh dan hidup sebatang kara yang tinggal di gubug tak layak huni.

Lama tak ada kabar, kondisinya masih sangat memprihatinkan hingga sekarang. Hanya untuk makan dan minum saja harus menunggu ada saudara atau tetangga yang datang memberi. Kadang hingga siang hari belum juga ada yang datang sehingga dia harus menahan lapar.

Seperti waktu Kapolsek mengunjunginya kembali setelah ditanya ternyata dari kemaren sore belum makan karena belum ada yang mengirim makanan. Dia hanya bisa menunggu kakak ipar datang memberikan makanan dan juga minuman.

“Memang untuk waktu makan dia tidak tentu tapi pasti 2x sehari. Kadang pagi dan sore, terkadang siang dan malam hari,” ujar kakaknya.

Kapolsek mengatakan bahwa ternyata masih ada warga yang beberapa tahun tak berdaya menunggu uluran tangan kita. Semoga ada perhatian dari pihak terkait terutama yang paling penting yaitu kebutuhan rutin makan dan minum walaupun kondisi tempat tinggal juga perlu perhatian.

Pihak terkaitpun, yang sebelumnya menjanjikan akan merenovasi gubug yang ditempati hingga kini belum terealisasi. (bowo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed