oleh

Sosialisai Penerimaan Anggota Polri tahun 2022 di MA NU Karangdadap

Polres Pekalongan – Kanit Binmas Polsek Karangdadap Aipda Fuat Hasyim beserta Anggota Bag SDM Polres Pekalongan melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Polri Ta 2022 di MA NU karangdadap Kecamatan Karangdadap, Rabu (24/11).

Bertempat di aula MA NU Karangdadap Kecamatan Karangdadap, acara sosialisasi penerimaan calon anggota Polri berjalan dengan lancar. Kegiatan sosialisasi ini merupakan program tahunan dari Polres Pekalongan dalam mencari calon calon anggota Polri.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak antar peserta, serta mencuci tangan sebelum masuk ruangan dan setelah keluar ruangan/ pada tempat cuci tangan yang telah tersedia di teras ruangan.

Tahun ini Polri membuka pendaftaran penerimaan Akpol, Bintara Serta Tamtama. Secara umum dijelaskan bahwa persyaratan umum dalam penerimaan calon anggota polri tahun ini masih sama dengan persyaratan penerimaan tahun 2022. Diantaranya adalah warga negara Indonesia, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehat jasmani dan rohani, berumur paling rendah 18 tahun, tidak pernah dipidana karena kejahatan, dan lulus rangkaian tahap seleksi dan Pendidikan pembentukan anggota kepolisian.

PS. Paur Subagdalpers Bag SDM Aipda Lasni selaku narasumber, menyampaikan secara khusus kepada siswa-siswi MA NU Karangdadap yang bercita cita dan berkeinginan untuk menjadi anggota Polri dapat mendaftarkan diri pada program Bintara, karena Polri juga membutuhkan anggota yang berlatar belakang pendidikan MA untuk ditempatkan pada posisi dan bidang bidang kompetensi tertentu.

Calon pendaftar juga diharapkan untuk mempersiapkan diri secara fisik, karena salah satu tahap seleksi adalah seleksi ketahanan fisik. Fisik yang bugar tidak tercipta secara instan, jadi calon pendaftar sudah harus mempersiapkan diri jauh jauh hari sebelum proses seleksi ,pungkasnya.

Informasi lebih lanjut mengenai penerimaan calon anggota Polri ini dapat lihat dengan mengakses laman resmi Polri di www.penerimaan.polri.

go.id atau dapat datang ke Polsek Karangdadap atau Polres Pekalongan. (H451M-£r$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed