oleh

Siaga Bencana Tanah Longsor, Polsek Kandangserang Laksanakan Apel Kesiapsiagaan

Polres Pekalongan – Musim sudah beralih ke musim penghujan, dengan curah hujan yang tinggi akan menimbulkan banjir dan tanah longsor.

Dengan struktur geografi wilayah hukum polsek kandangserang yang banyak perbukitan,sangat rawan musibah longsor.

Kapolsek Kandangserang Iptu Turkhan, S.H melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan tanggap bencana dan pengecekan alat -alat kelengkapan Quick Respon guna mendukung kesiapsiagaan anggota dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana tanah longsor, Selasa (26/10).

Dalam kesempatan tersebut, kapolsek melakukan pengecekan kelengkapan Quick Respon serta kelangkapan personal anggota guna antisipasi terjadinya bencana tanah longsor serta menyampaikan pesan tentang antisipasi bencana alam menghadapi musim penghujan di wilayah hukum polsek kandangserang agar semua anggota Polsek Kangdangserang untuk bekerja sama dengan masyarakat antisipasi bencana alam sesuai dengan tupoksinya.

“kegiatan penegecekan peralatan dan pelengkapan Quick Respon dalam rangka antisipasi bencana alam adalah kegiatan yang positif dan bermanfaat apabila terjadi kejadian tersebut dapat langsung dilaksanakan penanganan yang tepat dan teratur sehingga dapat membantu meringankan beban dari masyarakat yang terkena musibah,” pungkas Kapolsek. (andre)

Editor : Humas Polres pekalongan

Komentar

News Feed