oleh

Setiap Pagi, Polisi Hadir di Depan Sekolah-sekolah

-Giat Ops-306 views

Polres Pekalongan – Untuk memperlancar arus lalulintas di pagi hari petugas kepolisian baik personil Polres Pekalongan maupun dari Polsek jajaran diterjunkan ke jalan, khususnya di depan sekolah-sekolah yang berada di jalan utama atau jalur cepat.

Kapolres Pekalongan Polda Jateng AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan, setiap jalur yang terdapat sekolah dan perkantoran, di situ ditempatkan petugas dari kepolisian. “Mereka bertugas mengatur lalu lintas, menyeberangkan jalan dan mengamankan kondisi arus lalu lintas yang ramai,” katanya.

“Anggota kami di siagakan mulai dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB atau seusai siswa masuk ke sekolah,” ujarnya.

Ia katakan, hal ini termasuk bagian dari program profesional, moderm dan terpercaya (promoter) yang sering digencarkan oleh jajaran kepolisian saat ini. “Apalagi, Kabupaten Pekalongan ini merupakan jalur yang memang volume kendaraannya cukup tinggi, sehingga pengaturan lalu lintas harus terkontrol.

Dalam hal ini, kami juga juga harus bisa melayani warga, tak terkecuali anak-anak sekolah. Bentuknya bermacam-macam, misalkan saja, memberikan tumpangan kepada anak-anak yang ketinggalan bus atau lainnya,” pungkasnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed