oleh

Serbuan Vaksin COVID-19, TNI-Polri Bersinergi Kawal Pelaksanan Vaksinasi

Polres Pekalongan – Bhabinkamtimbmas Polsek Petungkriyono Bripda Amirul Septiawan, Kanit Intelkam Polsek Petungkriyono Bripka Asmui bersama Babinsa Desa Koramil Serda Hermawan melaksanakan pedampingan pelaksanan Vaksinasi bertempat di Balai Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan, Senin (13/09/2021).

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tlogopakis mengecek langsung pemberian vaksin COVID-19 di Desa Tlogopakis oleh tim puskesmas Petungkriyono. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Bripda Amirul Septiawan mengatakan, pendampingan pemberian vaksin ini yang diberikan kepada warga khususnya warga desa Tlogopakis yang bertujuan agar masyarakat merasa aman dan nyaman ketika hendak di berikan vaksin COVID-19 ini.

Di sisi lain, pengamanan ini juga suatu bentuk dukungan untuk program pemerintah yang selama ini menjadi momok di kalangan masyarakat terkait COVID-19 ini, untuk itu Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu memberikan edukasi tentang bahayanya COVID-19 terhadap masyarakat.

Ditempat terpisah Kapolsek Petungkriyono AKP Jamaludin mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dalam hal pemberian vaksin kepada warga senantiasa untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada saat kegiatan berlangsung. (Amirul)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed