oleh

Seleksi Calon Paskibra Tingkat Kabupaten Pekalongan Tahun 2021

-Sat Binmas-75 views

Polres Pekalongan – Sat Binmas Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan Seleksi calon paskibra tingkat Kabupaten Pekalongan tahun 2021 yang akan dibentuk pasukan pengibaran bendera pusaka tingkat Kabupaten Pekalongan. Kegiatan ini dimulai sejak hari Senin – Kamis tgl 15-18 Maret 2021.

Dimasa pandemi COVID-19 salah satu kegiatan yang tetap dilaksanakan adalah melanjutkan kegiatan seleksi calon anggota Paskibraka tingkat Kabupaten. Kegiatan ini tetap dilaksanakan antara lain dengan tujuan, mempersiapkan calon petugas apabila upacara peringatan hari kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Pekalongan diadakan dan tetap memerlukan petugas dari unsur pelajar. Selain itu untuk membentuk calon pemimpin yang memiliki karakter, akhlak yang baik, rasa nasionalisme yang kuat dan pengabdian tanpa pamrih.

Dalam kegiatan tersebut, tetap mematuhi protokol kesehatan guna mekekan penularan COVID-19 di Kabupaten Pekalongan. Serta memiliki rekomendasi dari Pemerintah Daerah, dengan memperhatikan dari tim gugus tugas pencegahan COVID-19 tingkat Kabupaten, unsur TNI dan Polri serta instansi terkait lainnya.

Adapun dengan ujian tulis yang meliputi wawasan kebangsaan dan ideologi, pengetahuan umum dan budaya, bahasa inggris serta pemahaman kedaerahan. Ujian fisik dan tertulis diperlukan agar terpilih pemuda yang memiliki kemampuan fisik dan pengetahuan yang memadai. (roro)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed