oleh

Satuan Pendidikan Harus Bentuk Satgas Penanganan COVID-19 Di Masing-Masing Sekolah

Polres Pekalongan – Pihak sekolah diminta segera membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 di sekolah masing-masing.

Hal itu disampaikan Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H melalui Kanit Binmas Polsek Doro Polres Pekalongan Bripka Lilik Kristianto, S.H. disela-sela menghadiri undangan pembentukan Satgas Penanganan COVID-19 di Kantor SMPN 01 Doro, Kamis (28/10).

Pembentukan Satgas COVID-19 di tiap satuan pendidikan dinilai sangat penting, guna mendukung efektivitas PTM, sekaligus untuk memperkuat pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Keberadaan satgas ini akan memperkuat pengawasan prokes dan untuk menghindari penularan COVID-19,” ujarnya.

Disampaikan, selain tenaga pendidik dan karyawan sekolah, nantinya satgas tersebut juga melibatkan murid. Melalui unit-unit organisasi, OSIS, Pramuka, hingga PMR. Termasuk peran elemen sekolah, di antaranya keterlibatan wali murid untuk pengawasan saat di luar sekolah.

Kapolsek menyatakan, pihaknya akan memerintahkan seluruh Kepala sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Doro untuk mengawal dan memantau pelaksanaan Imbuhnya.

“Nanti kita sama-sama kawal sekolah-sekolah,” imbuhnya.

Menurutnya, pihaknya juga telah melakukan evaluasi secara menyeluruh, agar PTM dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga tidak ada lagi penularan Covid-19 di satuan pendidikan. (Humas Polsek Doro)

Editor : Humas Polres pekalongan

Komentar

News Feed