oleh

Satlantas Polres Pekalongan Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan Sembari Bagi-Bagi Masker Gratis

Polres Pekalongan – Jajaran Polres Pekalongan Polda Jateng terus gencar melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Pekalongan di sejumlah tempat umum, Rabu (17/3/2021).

Sosialisasi protokol kesehatan dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih,S.I.K., M.M., Sedangkan sasaran sosialisasi yaitu masyarakat di tempat umum seperti Pasar Wiradesa.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih,S.I.K., M.M., menyampaikan, pada pagi hari ini kita melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan dengan sasaran pedagang dan pembeli di Pasar Wiradesa. Selain itu, sosialisasi juga dilakukan terhadap penumpang serta sopir angkutan yang biasa mangkal di depan Pasar Wiradesa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Karena di tempat publik seperti pasar yang rentan penyebaran COVID-19,” kata AKP Pipit.

Lebih lanjut, AKP Pipit juga mengungkapkan , kegiatan sosialisasi dan edukasi terhadap pentingnya menjalankan protokol kesehatan harus dilakukan secara masif. Adapun Operasi yustisi sangat efektif untuk mengedukasi dan mencegah penyebaran COVID-19 ini.

Sebab di lapangan masih ada masyarakat yang abai. Sehingga kita harapkan masyarakat selalu sadar untuk menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, juga menghindari kerumunan,” ujarnya.

“Dalam operasi yustisi, nantinya petugas tetap mengedepankan upaya persuasif simpatik. Seperti saat melakukan sosialisasi dan menemukan masyarakat tanpa masker, maka polisi harus memberinya masker cadangan yang sudah disiapkan oleh setiap anggota polisi di lapangan,” jelas Kasat Lantas AKP Pipit. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed