oleh

Satbinmas Penling Di Pasar Karanganyar

-Sat Binmas-45 views

Polres Pekalongan – Sat Binmas Polres Pekalongan melaksanakan penerangan keliling di pasar Karanganyar yang dipimpin oleh Aiptu Sujarwo dan berserta 2 anggota Sat Binmas, Senin (23/08).

Kegiatan yang dilaksanakan Memberikan Binluh dan penling kepada warga masyarakat, pedagang, pengunjung pasar untuk sama sama berperan aktif untuk mencegah penyebaran COVID-19 atau terjadinya klaster baru penyebaran COVID-19, agar menggunakan masker selama beraktifitas diluar rumah, gunakan masker yang baik dan benar dan jangan mengantung di leher, tidak berkerumun dalam satu tempat, selalu mencuci tangan setelah memegang barang atau sesuatu.

Personil Binmas menyampaikan maksud dan tujuan dalam rangka menjalin komunikasi efektif sehingga mempermudah dalam mencari informasi, mendeteksi terjadinya ganguan kamtibmas. Tidak lupa juga menyempatkan diri mengajak dan mengimbau agar tetap waspada menjaga keamanan di lingkungan pasar, saling kenal antar pedagang sekitarnya sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu waspada terhadap situasi berkembang, jangan terlalu mudah percaya terhadap berita bohong, tetap menjaga toleransi antara umat beragama dengan mengedepankan kerukunan.

Disamping itu, personil Sat Binmas juga mengajak warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan terkait perkembangan situasi nasional yaitu penyebaran COVID-19. (roro)

Komentar

News Feed