oleh

Sat Samapta Polres Pekalongan Latih Kemampuan Dasar Perlawanan Teror

Polres Pekalongan – Jajaran Satuan Samapta Polres Pekalongan laksanakan latihan kemampuan dasar perlawanan teror (wanteror), di halaman Mapolres Pekalongan, Kamis (02/12/2021).

Dalam latihan ini, peserta diberikan materi formasi unit perlawanan teror (wanteror), yaitu kemampuan unit anti teror dalam menghadapi situasi teror, baik ancaman teror langsung pada objek maupun yang disertai adanya penyanderaan.

Peserta juga diberikan latihan dasar CQB (Close Quarter Battle), yaitu latihan pertempuran jarak dekat, berupa aksi unit wanteror terhadap pelaku teror bersenjata, yang berhadapan langsung dan mengancam jiwa pada suatu tempat.

Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Edi Yuliantoro, S.H menjelaskan bahwa latihan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan personel Sat Samapta dalam menghadapi situasi teror, baik ancaman teror langsung pada objek maupun disertai penyanderaan.

Kasat Samapta menambahkan, bahwa giat latihan dasar kemampuan wanteror tersebut rencananya akan dilanjutkan pendalaman dengan melaksanakan simulasi kejadian perampokan bersenjata sehingga anggota dapat mengaplikasikan teori latihan dengan praktek lapangan.

“Dengan simulasi tersebut, diharapkan anggota sudah paham apa yang harus dilakukan apabila terjadi pada kejadian yang sebenarnya,” pungkasnya. (hms_smpta)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed