oleh

Sat Samapta Polres Pekalongan Latih Kemampuan Dasar Penggrebekan Rumah

Polres Pekalongan – Dalam rangka mengasah ketrampilan perorangan, Jajaran Satuan Samapta Polres Pekalongan laksanakan latihan kemampuan dasar penggrebekan rumah di halaman Mapolres Pekalongan, Kamis (11/11/2021).

Kali ini anggota Dalmas diberikan latihan dasar CQB (Close Quarter Battle), yaitu latihan pertempuran jarak dekat terhadap pelaku kejahatan bersenjata, yang berhadapan langsung dan mengancam jiwa pada suatu tempat.

Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Edi Yuliantoro, S.H menjelaskan bahwa latihan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anggota dalmas dalam menghadapi ancaman langsung pada objek maupun penyanderaan didalam rumah.

“Latihan dasar tersebut rencananya akan terus kita latihkan dilanjutkan pendalaman dan dikembangkan dengan melaksanakan latihan gabungan dengan fungsi Satreskrim,” imbuhnya.

“Semoga dengan berbagai latihan yang dilatihkan, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan anggota Sat Samapta agar lebih profesional dalam melaksanakan dinas,” pungkasnya. (hms_smpta)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed