oleh

Sat Samapta Lakukan Latihan Dasar Drill Dalmas Tanpa Alat

Polres Pekalongan – Guna meningkatkan kemampuan dan kekompakan bagi setiap anggota, Unit Dalmas Satuan Samapta Polres Pekalongan secara rutin melaksanakan kegiatan pelatihan dasar drill pengendalian massa tanpa alat. Kamis (04/11).

Latihan tersebut dipimpin oleh Kanit Dalmas Sat Samapta Aiptu Agus Imam dan dilaksanakan secara rutin setiap satu minggu sekali.

Adapun materi latihan yang diberikan antara lain Sikap-sikap Dasar Dalmas Awal yang terdiri dari Sikap Sempurna atau sikap siap, Sikap Pokok, Sikap Siaga Perubahan Arah, Sikap Pegang Tali Dalmas, Letakkan Tali Dalmas dan Sikap Tangan Berkait.

Semua kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan tanpa menggunakan alat tongkat dan Tameng Dalmas maupun alat perlengkapan Dalmas  lainnya namun pelatihan tersebut dilaksanakan dengan tangan kosong.

Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Edi Yuliantoro, S.H. mengatakan bahwa tujuan dari dilaksanakannya latihan ini tiada lain untuk meningkatkan kemampuan personil dalmas Sat Samapta agar tidak ragu-ragu dalam bertindak menghadapi situasi yang sebenarnya.

“Latihan ini juga untuk melatih kekompakan, karena Pasukan Dalmas itu ikatan pleton, sehingga anggotanya harus selalu bersama-sama dalam pergerakan dan tidak ada yang bergerak sendiri-sendiri”. pungkasnya. (hms_smpta)

Komentar

News Feed