oleh

Sat Binmas Polres Pekalongan Latih Polhut

-Sat Binmas-60 views

Polres Pekalongan – Sat Binmas memberikan pelatihan baik fisik maupun mental agar para anggota Polisi Kehutanan terpilih tersebut mampu mengamankan hutan dan lingkungan hidup dengan lebih baik. Giat berlangsung di lapangan Linggo Asri Kecamatan Kajen yang ikuti oleh 60 anggota Polhut Kabupaten Pekalongan, Selasa (9/03/2021).

Dalam pelatihan ini, Satbinmas Polres Pekalongan memberikan pelatihan kepada Polhut khususnya menghadapi kejahatan kehutanan illegal logging, perambahan dan kebakaran lahan dan hutan.

Selain pembinaan fisik tersebut, Polhut pun dibekali dengan berbagai macam materi, baik untuk membantu mengembangkan mentalnya maupun materi pembelajaran bagaimana pelayanan prima, pengetahuan dasar mengenai KUHAP/ KUHP, pengetahuan mengenai KORWASBIN Polsus, Teknik dan praktek penjagaan, Pengetahuan dasar mengenai kepolisian khusus, pengetahuan mengenai penyuluhan KAMTIBMAS, pengetahuan dan latihan patroli, penanganan negosiasi, navigasi dan pengetahuan mengenai HAM.

Diharapkan dapat menghasilkan Polhut yang trengginas dan tangguh. Selain itu, juga secara tidak langsung dituntut agar beretika dan religius dalam menjalankan kehidupan sehari-hari dimana akan sangat berguna di tempat kerja nanti. (roro)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed