oleh

Sat Binmas Bagi-Bagi Bansos Kepada Pedagang Kaki Lima

-Sat Binmas-42 views

Polres Pekalongan – Sat Bimnas Polres Pekalongan melaksanakan penyaluran bantuaan sosial kepada warga kurang mampu terdampak pemberlakuan PPKM Level 3. Sebagaimana diketahui, pemberlakuan PPKM ini telah banyak dirasakan para pelaku usaha kecil dan sektor riil lainnya di wilayah Kabupaten Pekalongan. Salah satunya para pedagang kaki lima (PKL) di sejumlah titik di jalan Diponegoro Kajen, Kamis (26/08/2021).

Berkurangnya mobilitas warga serta pembatasan jam operasional kegiatan semua usaha, membuat para pedagang yang menenmpati lokasi jualan non permanen tersebut, terpaksa harus rela kehilangan penghasilannya.

Guna meringankan beban para PKL yang ikut terdampak pemberlakuan PPKM Level 3, Polres Pekalongan memberikan bantuan sosial kepada para PKL yang ada di sejumlah lokasi di Kec Kajen.

“Penyerahan bantuan sosial ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan patroli dan edukasi pelaksanaan PPKM Darurat,” ungkap Kasat Binmas Iptu Quratul Aini, S.H.

“Sasaran kami adalah masyarakat yang langsung terdampak PPKM Level 3,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan, melalui bantuan sosial tersebut dapat meringankan beban para pelaku usaha kecil dan para PKL dan masyarakat yang terdampak pemberlakuan PPKM Level 3 di Kabupaten Pekalongan.

“Sehingga mereka bisa patuh dan dapat melaksanakan berbagai ketentuan PPKM Level 3. Dan semoga bantuan tersebut bermanfaat buat mereka dan kami tetap mengimbau kepada para pedagang/PKL utk bersabar, taat dan patuh aturan pemerintah, selama PPKM level 3,” ujar Kasat Binmas. (roro) Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed