oleh

Sambangi Warga Desa, Kapolsek Bojong Dukung Ketahanan Pangan

Polres Pekalongan – Sebagai wujud kongkrit upaya menjaga ketersediaan pangan di tengah masa pandemi COVID-19, maka Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H bersama Waka Polsek Ipda Amin, S.H dan para anggota dalam perjalanan patroli Harkamtibmas melakukan sambang warga desa di kediaman bapak Warso selaku peternak kambing di Desa Randumuktiwaren Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Kamis (04/04/2021) sore.

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan moral terhadap para petani dengan adanya program pemerintah pusat tentang ketahanan pangan warga masyarakat selama masa pandemi COVID-19 masih terus berlangsung. Sehingga kelangkaan bahan pangan pokok dalam bidang pertanian, perikanan, serta peternakan bisa selalu termonitor oleh anggota Kepolisian khususnya di wilayah hukum Polsek Bojong Polres Pekalongan.

Seperti yang diutarakan oleh Kapolsek Bojong AKP Suhadi, bahwa dalam menyikapi dinamika situasi kamtibmas dampak pandemi COVID-19 yang masih saja terus berlangsung menyasar semua lini kehidupan masyarakat. Melalui kegiatan semacam ini, pihaknya berharap bersama warga masyarakat dapat bersinergi saling bekerja sama dalam menjaga ketahanan pangan di tengah masyarakat Kecamatan Bojong, dimana peternakan kambing bisa menjadi salah satu sumberdaya yang bisa diandalkan dalam memenuhi kebutuhan pangan, ungkap Kapolsek Bojong.

“Kamipun selalu tak pernah bosan mengingatkan yang utama, kepada seluruh lapisan warga masyarakat selama pandemi COVID-19 masih terus berlangsung agar mematuhi protokol kesehatan melalui gerakan masyarakat 3M ( Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak sosial hindari keramaian/kerumunan ). Kemudian menyikapi musim penghujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi, kami himbau warga masyarakat Desa Randumuktiwaren yang berada persis dibantaran sungai Sragi agar selalu waspada terhadap luapan air sungai yang bisa datang kapan saja mengakibatkan bencana banjir,” pungkas AKP Suhadi. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed