oleh

Sambangi Warga Binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Talun Imbau Patuhi Prokes untuk Cegah COVID-19

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Talun Polres Pekalongan Brigadir Widodo melakukan sambang dan mengimbau warga binaan di Desa Banjarsari Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan untuk selalu menggunakan masker dan patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19, Selasa (09/11/2021).

Dalam melakukan dialogis bersama warga, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk wajib memakai masker apabila melakukan aktivitas di luar rumah. “Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindari orang di sekitar tertular. Seseorang yang terinfeksi COVID-19 belum tentu menunjukkan gejala, namun ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Kapolsek Talun Iptu Suradi mengatakan bahwa Polsek Talun Polres Pekalongan rutin melaksanakan dialogis bersama warga khususnya Bhabinkamtibmas guna untuk menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Kami berharap, warga terapkan 6M memakai masker saat di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan serta menghindari makan Bersama,” tambah Kapolsek. (PID Polsek Talun)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed