oleh

Sambangi Sesepuh Di Desa Binaan, Upaya Bhabinkamtibmas Menggali Informasi dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polres Pekalongan – Brigadir Sugito selaku petugas Bhabinkamtibmas desa Bodas Kec. Kandangserang, melaksanakan kegiatan sambang dengan tokoh masyarakat atau sesepuh mbah Rusdi di desa Bodas, Jumat (21/02/2020).

Selain merupakan tugas utama seorang Bhabinkamtibmas dalam membina hubungan baik dengan masyarakat, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta bersama-sama dalam menjaga keamanan lingkungan. Brigadir Sugito tidak merasa sungkan untuk meminta nasehat dari orang tua atau sesepuh desa Bodas yang lebih tahu keadaan masyarakat setempat.

Saran dan pendapat tersebut menjadi modal utama Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan pembinaan serta menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Desa Bodas. Walaupun dibidang tugasnya, Bhabinkamtibmas diharuskan mampu menangani setiap situasi dan perkembangan di Desa binaannya, namun tetaplah nasehat orang tua atau sesepuh harus menjadi acuan dalam implementasi tugas sehari-hari.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Kandangserang IPTU Suradi mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas diperintahkan untuk sering sambang ke desa binaan untuk mengetahui dan memahami keadaan situasi di desa binaan. (adit)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed