oleh

Sambangi Balai Desa Botosari, Bripka Carno Sosialisasikan Bahaya Kebakaran Hutan Serta Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas

Polres Pekalongan – Pagi ini Bripka Carno melaksanakan sambang ke Balai Desa Botosari Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, Desa Botosari merupakan salah satu desa binaannya dari kelima desa yang berada di wilayah hukum Polsek Paninggaran, , Jumat (16/08/2019).

Bripka Carno mendapat tugas dari pimpinan untuk mendampingi lima desa di bagian atas Kecamatan Paninggaran yaitu Desa Sawangan, Desa Botosari, Desa Tanggeran, Desa Kaliombo dan Desa Kaliboja.

Dalam kesempatan sambang tersebut ke Balai Desa Botosari, Bripka Carno menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada perangkat desa agar meningkatkan siskamling dan bila waktu malam hari tidak lupa mengecek pintu dan jendela serta mengunci ganda kendaraan-kendaraan dan yang mempunyai hewan ternak seperti sapi agar masyarakat selalu berpatroli untuk menekan angka pencurian sapi di wilayah hukum Polsek Paninggaran.

Disamping memberikan pesan-pesan Kamtibmas juga Bripka Carno mensosialisasikan tentang dampak buruk kebakaran hutan, dikarenakan wilayah Desa Botosari merupakan kebanyakan masih terdapat hutan sehingga masyarakat yang hidup di pinggir hutan untuk selalu senantiasa waspada dan menjaga lingkungan hutan seperti tidak membakar sampah secara sembarangan dan tidak membuang puntung rokok secara sembarangan dikarenakan bisa menjadi penyebab kebakaran. (humas_pngrn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed