oleh

Salurkan Bantuan Untuk Warga Terisolasi Bencana Tanah Longsor Di Kec. Lebakbarang, Polisi Harus Berjalan Kaki 3 Km

Polres Pekalongan – Longsor tebing di ruas jalan penghubung perbatasan Kec.Karanganyar dan Lebakbarang Kab. Pekalongan, membuat warga Kec. Lebakbarang terisolasi.

 Longsor tebing itu sendiri terjadi pada hari Jum’at (22/10/2021) sekira pukul 13.00 Wib. Hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut menyebabkan material tanah, batu dan pohon tumbang menutup satu-satunya jalan yang layak dilewati kendaraan.

Pembersihan material longsor dilakukan sejak siang kemarin hingga hari ini Sabtu (23/10/2021). Selain menerjunkan puluhan relawan baik dari TNI/Polri, BPBD, Tagana, dan masyarakat, alat berat ekscavator pun diturunkan.

Dan sebagai bentuk kepedulian, Polres Pekalongan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga Desa Lebakbarang yang terisolasi. Mengingat akses jalan belum bisa dilalui menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil, akhirnya harus dilakukannya dengan berjalan kaki berjarak 3 kilo meter selama 2-3 jam menuju kampung-kampung yang terisolasi.

“Alhamdulillah setelah dilakukan pembersihan material longsor sejak siang kemarin, akses ruas jalan penghubung perbatasan Kec.Karanganyar dan Lebakbarang Kab. Pekalongan, sore ini Sabtu (23/10/2021) bisa kembali di akses oleh masyarakat,” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H.

Namun demikian akibat longsor tersebut, aliran listrik di di Kec. Lebakbarang terputus hingga sekarang karena kabel jaringan listriknya tertimpa pohon. Sejauh ini, PLN masih berupaya menjangkau lokasi guna pemulihannya, ujar AKBP Arief. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed