oleh

Rutinitas Bhabinkamtibmas Polsek Bojong Blusukan Di Lingkungan Pasar Bojong

Polres Pekalongan – Hampir setiap pagi Kanit Binmas bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Bojong Polres Pekalongan selalu menyempatkan diri untuk blusukan di lingkungan pasar tradisional Bojong. Adapun kegiatan yang dilakukannya merupakan agenda rutin berupa Penling (penerangan lingkungan) setelah selesai melaksanakan PH (Police Hazard) pagi di wilayah Bojong, Kamis (16/09/2021).

Dengan cara blusukan dan berkeliling di dalam pasar, baik Kanit Binmas Aiptu Hani Pratikno bersama dengan Bhabinkamtibmas Aipda Didik Purnomo dan Bripka Bambang Wijanarko menyampaikan imbuan akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan, sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

“Kami imbau kepada seluruh pedagang dan pengunjung pasar agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” imbau Aipda Didik.

Kegiatan yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Bojong Aiptu Hani Pratikno bersama anggota Bhabinkamtibmas mendapatkan apresiasi dari warga masyarakat. Salah satunya dari ibu Etik pedagang di pasar Bojong, mengatakan bahwa dengan kehadiran petugas pengunjung pasar jadi lebih tertib dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, para pengunjung juga merasa lebih aman dari kerawanan gangguan kamtibmas seperti copet atau jambret. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed