oleh

Puluhan Personil Polres Pekalongan Menjalani Tes Swab

-Bag Sumda-132 views

Polres Pekalongan – Puluhan anggota Polres Pekalongan menjalani swab test di poliklinik Polres Pekalonhan sebelum melaksanakan BKO (Bantuan Kendali Operasi) untuk pengamanan pilkades serentak di Kabupaten Pemalang. Pelepasan anggota pengamanan itu rencananya akan dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP RM Darno, S.H., S.I.K, Kamis (24/12/2020).

“Namun sebelum berangkat mereka di-swab test dulu di bagian urkes, agar anggota tidak ada yang terpapar COVID-19 dn dalam keadaan samapta,” tandasnya.

AKBP Darno, S.H., S.I.K. menjelaskan, ada sebanyak 50 anggota personel yang diperbantukan untuk melakukan pengamanan pilkades serentak di Kabupaten Pemalang.

AKBP Darno melalui Paurkes Polres Pekalongan, Aipda Juli Purwantoro, AMK, S.H menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan swab tes adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya personil yang terpapar sehingga bisa cepat di tanggulangi dan tidak menularkan di daerah operasi nanti apabila ada yang terpapar COVID-19.

“Hasil dari swab gen ini bisa langsung diketahui dengan cepat, kita bisa langsung melihat hasil nya dalam waktu 15 – 20 menit,” ungkap Paurkes.

“Dari hasil swab test, Alhamdulillah semuanya personil yang akan berangkt dalam pengamanan pilkades serentak di wilayah hukum Polres Pemalang hasilnya negatif,” katanya.

“Walaupun hasilnya negatif semua, saya mengharapakan agar semua personil bisa lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, apalagi di tengah pandemi ini,” tambahnya. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed