oleh

Prokes Tetap Diterapkan, Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi Tegur Warga yang Tidak Memakai Masker

Polres Pekalongan – Mendisiplinkan masyarakat untuk peduli tentang protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan COVID-19 di Kec. Kesesi Kab. Pekalongan tidaklah mudah.

Salah satunya Bhabinkamtibmas Desa Kesesi Polsek Kesesi Bripka Rudiyanto di Pasar Hewan Kesesi pagi ini Minggu (04/04/2021), selalu mengimbau kepada warga masyarakat untuk selalu memakai masker pada saat beraktifitas di luar rumah.

“Kami selalu imbau warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan, butuh ekstra sabar karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah,” ungkap bang Rudi, panggilan akrab Bhabinkamtibmas Desa kesesi tersebut pada saat sambang di pasar hewan Kesesi Kec. Kesesi Kab. Pekalongan

Saat menyambangi aktivitas warga tersebut, Bripka Rudiyanto sering mendapati warga yang tidak memakai masker, namun tanpa segan beliau selalu memberikan teguran agar warga memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

“Warga yang kurang disiplin langsung kami tegur. Kebanyakan tak pakai masker dan saling tidak menjaga jarak, namun tentunya dengan cara yang humanis dan sopan,” tambah Bhabinkamtibmas Bripka Rudi

Saat dikonfirmasi Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H mengatakan walaupun vaksinasi telah dilakukan kepada sebagian warga masyarakat, namun kami tetap menghimbau agar tetap mematuhi protokol dan tetap jalankan pola hidup sehat pada kehidupan sehari hari. (Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed