oleh

Polsek Wonopringgo Operasi Rutin Pendisiplinan Protokol Kesehatan Serta Bagikan Masker

Polres Pekalongan – Polsek Wonopringgo laksanakan pendisiplinan protokol kesehatan serta pembagian masker gratis di depan Mapolsek Wonopringgo guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19, Senin (29/03/2021).

Dalam hal ini Kasium Aipda Indra Yulianto, S.H menyampaikan himbauan tentang Inpres Nomer 6 Tahun 2020 dan Pergub Nomor 41 Tahun 2020 yang berisi peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19 dalam masa adaptasi kebiasaan baru, yaitu laksanakan 5M, masyarakat harus tetap memakai masker, selalu jaga jarak bila berkomunikasi dengan orang lain, dan selalu mencuci tangan baik sebelum atau sesudah melaksanakan kegiatan, kurangi mobilitas, serta menjauhi kerumunan.

Aipda Indra Yulianto juga menambahkan imbauan kepada pengendara   agar mematuhi protocoler kesehatan dan mematuhi peraturan berlalu lintas di jalan Raya.

Selama kegiatan himbauan publik addres tentang protokol kesehatan berlangsung aman, situasi arus lalu – lintas terdapat tertib dan lancar. Sekaligus membagikan masker kepada pengguna kendaraan yang melintas di depan Mako  yang belum memakai masker.

Kapolsek Wonopringgo Iptu Akhmad Fauzi mengatakan kegiatan  pendisiplinan protokol kesehatan dan pembagian masker akan rutin dilaksanakan setiap harinya. Hal ini mengingat jumlah penyebaran COVID-19 yang sampai saat ini terus bertambah. “Maka dari itu, anggota tetap rutin melaksanakan kegiatan tersebut guna mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya. (hms wopi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed