oleh

Polsek Sragi Panen Lele, Jadi Bukti Suskes Jalani Program Ketahanan Pangan

Polres Pekalongan – Kapolsek Sragi beserta personil Polsek Sragi memanen ikan lele hasil budidaya program ketahanan pangan di Mapolsek Sragi Polres Pekalongan, Rabu (01/12/2021).

Kegiatan dilakukan di halaman belakang Mapolsek Sragi, menurut Kapolsek Sragi Iptu Iman Santoso kegiatan panen merupakam program ketahanan pangan wujud kehadiran Polri dalam  warga masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Bahwa panen kali ini merupakan panen yang ke dua kalinya sejak polsek sragi melakukan budidaya ikan, lamanya sekitar 6 bulan dari menanam bibit hingga berhasil dipanen, adapun jumlah bibit yang berhasil di tanam sekitar 2.500 ekor dan menghasilkan hampir 2 kwintal lele siap konsumsi.

“Hasil panen ini nantinya kita salurkan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di wilayah hukum Polsek Pangenan,” kata Kapolsek.

“Nantinya setelah panen, kolamnya ditebar benih ikan lagi, sehingga nantinya dapat dipanen lagi untuk membantu masyarakat. Ini harus dilakukan sampai pandemi COVID-19 berakhir,” ungkanya. (hms_srg)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed