oleh

Polsek Petungkriyono Pasang Baner Himbauan Di Tempat Wisata

Polres Pekalongan – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban pengunjung objek wisata di wilayah hukum Polsek Petungkriyono, Kapolsek menginstruksikan kepada para anggota Bhabinkamtibmas untuk memasang banner himbauan kamtibmas di semua objek wisata, Minggu(29/12/19).

Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono Aiptu Suyanto melakukan memasang banner di objek wisata Welo Asri, Black Canyon, Curug Lawe dan Curug Bajing yang ditempatkan mudah dibaca dengan adanya himbauan kamtibmas tersebut diharapkan Pengunjung mengerti bagaimana larangan dan anjuran yang dilakukan saat di objek wisata.

Kapolsek Petungkriyono Iptu Agus Supriyono mulai tanggal 29 Desember 2019 menginstruksikan para Bhabinkamtibmas Polsek Petungkriyono untuk memasang banner Himbauan Kamtibmas di Objek Wisata dan ditempatkan tempat strategis agar pengunjung bisa membaca dan mengetahui apa maksud yang terkandung dalam tulisan banner tersebut.

Isi dari tulisan himbauan tersebut adalah untuk menjaga keselamatan pengunjung dan keluaraga, awas rawan longsor, apabila mandi harap berhati-hati gunakan baju pelampung,  jangan berteduh di bawah pohon besar saat hujan angin kencang/ awas pohon tumbang dan harap berhati-hati dalam perjalanan anda karena banyak tanjakan terjal turunan curam dan tikungan tajam.

Pemasangan banner ini meski tak berpengaruh secara langsung, minimal banner ini menjadi pengingat pengunjung yang melintas di depannya minimal dapat membaca yang nantinya bisa mengerti tentang himbauan tersebut. Banner Himbauan Kamtibmas tersebut diharapkan agar pengunjung objek wisata turut menjaga keamanan lingkungan dan lebih meningkatkan kewaspadaan serta kesadaran untuk di tempat wisata.

Kapolsek Petungkriyono Iptu Agus supriyono mangatakan, pihaknya berharap melalui banner himbauan kamtibmas ini bisa mengurangi kejadian yang tidak diinginkan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Petungkriyono. “Dan pemasangan banner himbauan kamtibmas sebagai bentuk dari kepedulian Polsek Petungkriyono,” ujaranya. (EH40)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed