oleh

Polsek Pantau Kegiatan Swab Antigen Dan Vaksinasi Di SMK Muhammadiyah Karanganyar

Polres Pekalongan – Kegiatan swab antigen dan vaksinasi dengan target siswa SMK Muhammadiyah Karanganyar dipantau langsung oleh Kapolsek Karanganyar AKP Giyarto bersama anggota Polsek karanganyar, Kamis (16/09).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Puskesmas Karanganyar dengan target swab antigen 200 siswa dan vaksinasi dengan target 500 siswa.

Pada kegiatan swab antigen tersebut, dengan target 200 siswa dan pelaksaannya terpenuhi target 200 siswa yang telah di swab dengan hasil semua siswa yang mengikuti swab dinyatakan negative.

Selain itu, kegiatan vaksinasi yang berjenis sinovac dengan dosis pertama tersebut dengan target 500 siswa yang tervaksin dan yang hadir 428 siswa semuanya lolos tahap skrining (pengecekan kesehatan) dan melakukan vaksinasi dari 500 target siswa yang tervaksin terpenuhi 428 siswa.

Kegiatan ini untuk mendukung progam pemerintah dalam pelaksanaan memutus mata rantai penularan COVID-19. Vaksin yang diberikan kepada siswa SMK Muhammadiyah karanganyar bertujuan agar terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok (peningkatan kekebalan tubuh).

Kapolsek Karanganyar AKP Giyarto mengatakan bahwa kegiatan swab antigen dan vaksinasi di SMK Muhammadiyah Karanganyar adalah terobosan agar bisa menukung progam pemerintah yang untuk terciptanya herd immunity atau kekebalan tubuh, dan bisa mendukung pemerintah menargetkan vaksinasi 70% dari total masyarakat indonesia.

Kamtibmas Kondusif Untuk Masyarakat Sehat Indonesia Kuat. (Humas SekKra)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed