oleh

Polsek Paninggaran Mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda Secara Virtual

Polres Pekalongan – Ada pepatah bijak, ” Beri aku 1000 orang tua niscaya ku cabut semeru dari akarnya, dan beri aku 10 pemuda niscaya akan ku guncangkan dunia.

 Tepat tanggal 28 Oktober Tahun 1928 seluruh pemuda pemudi Indonesia berikrar menyatakan dengan tekad penuh semangat bahwa berbangsa, berbahasa dan bertanah air satu Indonesia. Momentum tersebut menjadikan tonggak awal pergerakan para pemuda pemudi Indonesia melalui wadah organisasi termasuk kemahasisawaan serta pelajar untuk bahu membahu berjuang dalam merebut kemerdekaan saat itu dari tangan penjajah.

Pada hari Kamis tanggal 28 Oktober 2021, dipimpin Kapolsek Paninggaran bersama anggota melaksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda secara virtual di Mapolsek Paninggaran. Upacara secara virtual tersebut berjalan hikmat, meskipun dilaksanakan secara virtual tapi tidak mengurangi esensi dari peringatannya.

Momentum peringatan kali ini menjadikan renungan, refleksi kita semua pemuda pemudi Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk selalu bertekad cintai terhadap tanah air, mempertahankan NKRI sampai dengan kapanpun dan untuk bangkit, tumbuh dimasa pandemi covid 19 saat ini. Persatuan dan Kesatuan adalah kata kunci yang dapat membawa negeri kita tercinta ke arah yang lebih baik, isi kemerdekaan saat ini dengan prestasi, kerja keras dan rasa penuh persaudaraan terhadap sesama meski hidup dalam Bhineka Tunggal Ika.

Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif Untuk Indonesia Maju. (Humas SekPng _Sigits)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed