oleh

Polsek Paninggaran Hadiri Kegiatan Rapat Lintas Sektoral Bidang Kesehatan

Polres Pekalongan – Di bulan Maret 2021 ini pada minggu ke III telah dilaksanakan kegiatan Rapat Lintas Sektoral Bidang Kesehatan tingkat Kecamatan Paninggaran Kab. Pekalongan. Acara tersebut dilangsungkan di Gedung Aula Puskesmas Paninggaran selaku pengampu kepentingan utama. Turut hadir dalam kesempatan tersebut seluruh unsur Forkopimcam Paninggaran, Camat Paninggaran Dra. Siti Arofah, Kepala Puskesmas dr. Novita, Danramil Paninggaran Letda Suparman serta Kapolsek AKP Nurcholis yang diwakilkan kepada Kanit Sabhara Bripka Sigit S., selain itu hadir pula Kepala Korwil Dindik Paninggaran, Kepala Korwil Dinas PU, perwakilan Kepala Sekolah se – Kec. Paningaran serta perwakilan Kades se – Kec. Paninggaran.

Bidang kesehatan masyarakat adalah salah satu skala prioritas dalam program kerja baik pemerintah pusat maupun daerah, terlebih dimasa pandemi COVID-19 saat ini. Dalam kesempatan tersebut dr. Novita selanjutnya memaparkan serta mndeskripsikan seluruh potensi, pengelolaan dan pemberdayagunaan bidang kesehatan khusunya di wilayah Kec. Paninggaran, selain itu disampaikan pula seluruh upaya kegiatan baik terobosan, ide serta gagasan kreatif dalam bidang pelayanan kesehatan masyarakat pada wilayah kerja Puskesmas Paninggaran. Pencapaian kinerja dan evaluasi juga disampaikan olehnya, selama periode tahun 2020.

Tantangan kedepan adalah terkait masih maraknya trend varian penyakit medis yang dihadapi masyarakat, seperti hipertensi, kolesterol, gangguan jantung, dan angka resiko kelahiran dan sebagainya.

Oleh karena itu, dalam rapat linsek tersebut kemudian seluruh unsur forkopimcam dan seluruh unsur terkait yang hadir menyepakati untuk layanan bidang kesehatan masyarakat akan terus ditingkatkan pada tahun 2021, baik dalam layanan medis, edukasi kesehatan, sosialisasi bidang kesehatan termasuk upaya preemtif serta persuasif yang akan terus dilaksanakan oleh TNI/ Polri dalam memerangi pandemi covid 19 khusunya di wilayah Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan.

Polri prediktif, responsif dan transparansi berkeadilan demi Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif guna tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit s)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed