oleh

Polsek Lebakbarang Bersama TNI dan Instansi Terkait Laksanakan Patroli Terpadu Dukung Gerakan Jateng Di Rumah Saja

Polres Pekalongan – Perkembangan terakhir pandemi COVID-19 di Wilayah Kab Pekalongan belum mengalami penurunan. Berbagai cara telah dilakukan oleh pemerintah untuk menekan dan meminimalisir pandemi tersebut agar tidak semakin meluas dan menghantui masyarakat salah satunya yaitu Gerakan Jateng Di Rumah Saja selama 2 hari yang dicanangkan oleh Gubernur Jawa Tengah Banjar Pranowo.

Polsek Lebakbarang bersama TNI  dan instansi lain terkait mendukung kegiatan Jateng di rumah saja yang akan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari Sabtu dan Minggu. “Kegiatan tersebut dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 karena di Jateng masuk dalam 3 besar untuk itu kita upayakan bersama-sama menekan COVID-19 dan masyarakat perlu di berikan pemahaman bahwa dengan cara yang serius dan bertanggung jawab mendukung gerakan tersebut diharapkan bisa mengurangi dan mencegah peningkatan penyebaran dan penularan COVID-19, ujarn Kapolsek Lebakbarang Iptu Sudiyono saat mengambil apel anggota yang tergabung dalam patroli, Sabtu (06/02/2021).

Adapun kegiatan masyarakat yang dibatasi / ditutup total yaitu dunia pendidikan ditutup total, tempat wisata selama 2 hari di tutup total, kegiatan ekonomi ada pembatasan seperti pasar ditutup pada pukul 15.00 wib, pertokoan modern, coffe shop ditutup pada pukul 19.00 wib. Bagi yang berjualan makanan pada  malam hari hanya diperbolehkan dibungkus dan dimakan di rumah tidak boleh melayani makan di tempat karena dikhawatirkan bisa menimbulkan kerumunan banyak orang dan hajatan pernikahan tidak boleh mengundang tamu, serta kegiatan ibadah menerapkan 5 M dan pesertanya jangan terlalu banyak / dibatasi dan kegiatan yang lain yang menimbulkan kerumunan.

“Hari ini kita akan melaksanakan patroli bersama sama di beberapa lokasi sesuai  target di Kec. Lebakbarang yang sudah kita rencanakan  guna memantau dan memastikan pelaksanaan sesuai surat edaran Gubernur tentang jawa tengah di rumah saja.dan sekaligus kita lakukan giat operasi yustisi gabungan serta pembagian masker kepada warga,” jelas Iptu Sudiyono. (trisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed