oleh

Polsek Kesesi Monitor Pelaksanaan Swab Antigen kepada Pemudik

Polres Pekalongan – Bagi para pemudik yang datang di wilayah Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, akan selalu dilakukan pengecekan swab antigen, sejumlah pemudik melaksanakan kegiatan pemeriksaan swab antigen di Puskesmas Kesesi 1 dan Puskesmas Kesesi II, Sabtu (08/05/2021).

Sejumlah Pemudik yang berasal dari Desa Sukorejo, Desa Mulyorejo, Desa. Pantirejo, Desa. Kwigaran, Desa. Watugajah, Desa Watupayung dan Desa. Krandon Kecamatan Kesesi Kab. Pekalongan mengikuti pemeriksaan oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kesesi I dan Puskesmas Kesesi II dengan didampingi dari Personil Polsek Kesesi dan Pemerintahan Desa.

Bahwa pemeriksaan kali ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya penularan COVID-19 yang kemungkinan berasal dari para pemudik luar kota atau luar Provinsi, karena menjelang hari raya Lebaran tentu saja akan banyak kegiatan berkumpulnya masyarakat yang rawan terjadinya kerumunan warga tanpa mengindahkan protokol kesehatan, sehingga Polsek Kesesi dan Puskesmas Kesesi terus mengadakan pencegahan dini dengan melakukan tes swab antigen guna mengetahui pasien positif COVID-19 secara cepat.

Adapun hasil tes swab antigen kali ini seluruh Pemudik dinyatakan negatif, namun Polsek Kesesi dan Puskesmas Kesesi tetap menghimbau agar warga mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menghindari adanya kerumunan warga masyarakat.

Ditempat terpisah Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H mengatakan bahwa kegiatan tes swab antigen kepada para Pemudik ini sebagai upaya pencegahan secara dini terhadap adanya penularan kasus pasien COVID-19, dalam pelaksanaan kegiatan swab tetap mematuhi protokol kesehatan. (Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed