oleh

Polsek Kesesi Melaksankan Pengamanan Kegiatan Pemakaman Pasien positif COVID-19

Polres Pekalongan – Sejumlah Personil Polsek Kesesi melaksanakan kegiatan pengamanan pemakaman pasien positif COVID-19 di tempat pemakaman umum Karangsari Desa Sidosari Kec. Kesesi Kab. Pekalongan, Kamis (13/05/ 2021).

Kanit Intelkam Polsek Kesesi Aipda Ali Sodikin, S.H mengatakan bahwa sebelumnya pasien sakit dirawat di ruang ICU Isolasi COVID-19 RS. Dustira Cimahi Bandung Jawa Barat kemudian pada hari Kamis tanggal 13 Mei 2021 pukul 10.30 Wib, pasien dinyatakan meninggal dunia di rumah dan pihak keluarga korban meminta agar dimakamkan di Desa Sidosari Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan kemudian Pada pukul 20.30 Wib jenazah tiba di Desa Sidosari dan dimakamkan di TPU Karangsari Desa Sidosari sesuai protokol COVID-19.

Dalam kegiatan tersebut pengamanan dilakukan dari personil Polsek Kesesi, Koramil 05 Kesesi dan Puskesmas II Kesesi serta Satgas Covid Desa Sidosari

Selama kegiatan berlangsung terdapat aman lancar dan tidak ada aksi penolakan dari pihak keluarga korban dan warga sekitar dan seluruh petugas pemakaman menggunakan APD dan dilakukan dengan standart pemakaman COVID-19. Kemudian selesai pemakaman dilakukan sterilisasi dengan cara di semprot disinfektan sesuai protap COVID-19. (Hms Kss)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed